Senin, 17 Juni 2013

BUAH APEL

BUAH APEL

Apel adalah jenis buah yang sangat umum yang hampir semua orang mengetahui,baik apel yng berasal dari luar(import)maupun lokal.Ada beberapa jenis buah apel yang dijual oleh pasar tradisional ataupun pasar modern diantaranya :

1.APEL WASHINGTON

 

Apel washington cenderung berwarna merah dan kulit terlihat halus dan mengkilap,sesuai dengan namanya apel jenis ini bersal dari benua amerika. Rasanya manis dan daging buahnya terasa garing ( masir )

2.APEL GREENY SMITH


Apel greeny smith merupakan salah satu jenis apel yang memiliki warna buah hijau dan kulit terlihat mengkilap.Apel ini termasuk jenis apel import berasal dari benua australia.Apel ini memiliki rasa yang khas yaitu asam,semakin hijau warna kulitnya akan semakin asam rasanya sehingga apel ini sangat cocok untuk orang yang ingin diet.

APEL MALANG



 Sesiai dengan namanya apelini adalah jenis apel lokal yaitu berasal dari daerah malang jawa timur.apel malang memiliki warna kulit hijau kemerahan semakin tua warna akan semakin merah.Rasa dari apel ini asam dan cocok untuk orang yang ingin diet.

APEL FUJI



 Apel ini adlahjenis apel import yaitu berasal dari negara RRC.Apel ini memiliki warna merah muda dan kadar air yang dikandung apel ini sangat tinggi sehingga cocok intuk dibuat juice.Rasadari apel ini adalah manis.

APEL MANALAGI.



Apel ini adalah jenis apel lokal berasal dari daerah jawa timur,warna apel ini hijau muda
dan rasanya manis,kadar air tinggi cocok untuk dibuat juice.

Apel merupaka salah satu jenis buah yang mengadung nutrisi tinggi dan sangat berguna bagi kesehatan manusia,adapun kandunga nutrisi dan manfaat buah apel sebagai berikut:

    1.VITAMIN:    Apel memiliki kandunga vitamin yang sngat tinggi diantaranya vitamin A,vitamin                                 B1,vitamin  B2,vitamin B3,vitamin B5, vitamin B6,vitamin B9 dan vitamin C.
    2.MINERAL:   Apel memiliki kandungan mineral diantaranya kalsim,magneium,potasiu,zat                                        besi dan zing.
    3.SERAT     :   Apel memiliki kandunga serat yang sangat tinggi sehingga sangat sosok untuk                                      program diet.apel juga bermanfaat mengurangi kdar lemak dan kolesterol dalam
                            darah.
    4.TANIN     :   Tanin adalah zat untuk membersihkan menjaga kesegaran gigi dan mulut,mencegah                                        kerusakan gigi dan penyakit gusi.
    5.FITOKIMIA: Berfungsi sebagai anti oksidan yang melawn radikal bebas,juga berfungsi menekan jumlah                            kolesterol jahat dalam darah.

Demikian sekilas info dari buah apel dan beberapa manfaat untuk kesehatan,mudah mudahan bermanfat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar